Lompat ke isi utama

Berita

Rakernis Kehumasan Pada Pemilihan Bupati dan wakil bupati dimasa Pandemi covid 19.

Rakernis Kehumasan Pada Pemilihan Bupati dan wakil bupati dimasa Pandemi covid 19.

Senin 20/7/20 pangrango resort. Humas cara pandang seseorang terhadap lembaga, bagaimana humas mampu mengenalkan lembaga kita kepada publik.

Humas bawaslu harus di topang oleh divisi divisi yang lain yang saling berkesinambungan supaya pesan yang di berikan terinformasikan kepada masyarakat, jangan ada ego divisi yg di kedepankan, agar tidak mempengaruhi berita yang akan kita publikasikan kepada masyarakat.
.
Humas adalah seni mencipatakan pandangan seseorang kepada suatu lembaga atau badan, humas juga harus menyenangkan harus di bisa di senangi setiap orang yang kita berikan informasi nya .

Kunci untuk humas yaitu harus mempunyai jiwa peran antara lembaga internal dan eksternal,
fungsi humas yang baik mampu menjembatani informasi kebutuhan eksternal dan internal. Eksternal akan baik jika internal di dalam nya pun baik.

Pada jaman Dulu Seluruh informasi itu milik pemerintah dan untuk sekarang seluruh informasi milik masyarakat kecuali data atau informasi yang di kecualikan.

Yang sering terjadi di kita budaya kita lebih ke budaya berkumpul,dan lemah didalam budaya menulis, budaya tutur yang baik harus juga di dampingi dengan budaya tulis yg baik.

Menjadi kehumasan Harus rajin membaca, koordinasi, jadi humas harus siap sedia kapanpun ketika ada pertanyaan soal pilkada. Siap siaga dan bertanggung jawab sebagai panwascam dalam menginformasikan ke luar baik lembaga maupun perkembangan mengenai pilkada hari ini.

Budaya public speeking juga kita harus bagus dan dintingkatkan , sebagai humas harus bisa menyampaikan informasi yang baik, baik tertulis, dokumentasi dll, bila seorang humas menutup nutupi informasi secara umum atau data, informasinyang di kecualika atau informasi umum akan maka akan di sengketkan/ dilaporkan. .

Jadi humas harus serba tau dan harus paham tapi ada batasan, soal etika dan batasan mampu menjawab persoalan pengantarnya. Kalau kita juju
Humas bawaslu posisi nya melakukan edukasi kepada publik dan malah menimbulkan kegaduhan.
Bahasa tubuh adalah pesan yg di sampaikan, bahasa tubuh itu melekat kepada kita,

Pastikan semua oranfg bekerja, pastikan semua orang bekerjasama, maksimalkan staf yg ada kerja semua divisi.