9 Menit menuju 9 Desember 2020 chapter 3

Kecamatan Kabandungan

Bawaslu kabupaten sukabumi telah melakukan Supervisi pengawasan   pencocokan data pemilih 27 sampai dengan 29 agustus 2020, kabupaten sukabumi merupakan kabupaten terluas se provinsi jawa barat, terdiri dari 47 kecamatan dan 381 desa dan 5 kelurahan, di bagi 6 wilayah,

Pelaksanaan supervise di pimpin oleh  Koordinator Divisi Bawaslu Kabupaten Sukabumi. Wilayah 1 dipimpin oleh Faisal Rifa’i SH. I, MM Koordinator divisi penyelesaian sengketa yang terdidi dari 6  kecamatan, warungkiara, bantaradung, simpenan, pelabuhanratu, cisolok, dan  cikakak.

wilayah 2 dipimpin langsung oleh Ari Hasniar, S.Ag Koordinator Divisi Penindakan pelanggaran, yang terdiri dari 8 kecamatan,  parungkuda, parakansalak, kalapanunggal, kabandunggan, ciambar, cidahu, cicurug, bojonggenteng.

Wilayah 3 dipimpin langsung oleh Deden Taufiq, SH.I MH. Kordiv Hukum, Humas Data Informasi. Yang terdiri dari 6 kecamatan, yaitu cikidang, cikembar, cibadak, cicantayan, caringin, dan nagrak.

Wilayah 4 dipimpin oleh Anzar Kusnandar, S.Ip, Koordinator Sekretariat, yang terdiri dari 9 kecamatan, yaitu kecamatan cisaat, cireunghas, gegerbitung, kadudampit, kebonpedes, sukabumi, sukaraja, sukalarang.

Wilayah 5 dipimpin langsung oleh Nuryamah, SE.I Koordinator Divisi SDM dan Organisasi, terdiri dari 9 kecamatan, yaitu kecamatan cidadap, cidolog, curugkembar,jampangtengah, lengkong, purabaya, pabuaran,nyalindung, sagaranten.

Wilayah 6 dipimpin langsung oleh Teguh Hariyanto, M.Pd  ketua dan Koordinator divisi pengawasan, dan Hubungan antar Lembaga, yang terdiri dari 9 kecamatan, yaitu kecamatan cibitung, ciemas, ciracap, cimanggu, jampangkulon, kalibunder, tegalbuleud, surade, waluran.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka evaluasi kinerja  pengawasan dalam tahapan, pencocokan dan penelitian data pemilih ditingkatan panitia pengawas adhoc.

Selain melakukan pengawasan coklit langsung, Bawaslu kabupaten sukabumi juga  melakukan inventarisir  permasalahan yang terjadi di lapangan pada tahapan pencocokan dan penelitian,

Selain itu bawaslu juga kedatangan Yulianto kordiv penyelesaian sengketa Bawaslu Provinsi Jawa Barat  dalam rangka Supervisi pengawasan langsung di desa kabandungan yang berbatasan langsung dengan kabupaten bogor yang di damping oleh pimpinan bawaslu kabupaten sukabumi , dan datang langsung ke sekretariat panwaslu kecamatan kabandungan  melihat progres pelaksanaan coklit serta meng inventarisir permasalahan yang terjadi di lapangan dan sehari berikutnya berkunjung ke kantor sekretariat bawaslu kabupaten sukabumi dan memberikan pengarahan permasalahan yang terjadi di lapangan mengenai pencoklitan.

Author: sukabumikab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *