Pembukaan SKPP Daring 2020

Sebanyak 4271 peserta SKPP Daring dan jajaran Bawaslu Kabupaten/kota Se Jawa Barat mengikuti pembukaan Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif bawaslu Jawa Barat secara daring/online melalui live streaming media social seperti youtube, Instagram dan facebook yang diselenggarakan oleh Bawaslu Provinsi Jawa Barat. Sabtu (02/05/2020)

SKPP Daring 2020 resmi di buka pada moment Hari Pendidikan Nasional oleh Koordinator Divisi Pengawasan dan Sosialisasi Bawaslu RI M. Afifuddin. Momentum ini bukanlah sebuah hal yang kebetulan jadi sengaja melakukan pembukaan skpp daring bertepatan dengan hari pendidikan nasional sebagai bagian penanda bahwa cara belajar, cara mendapatkan informasi, sudah tidak lagi harus berada di kelas-kelas. Ilmu pengetahuan bisa didapatkan dari mana saja”.

penggunaan teknologi informasi daring atau online dalam pelaksanaan skpp ini menjadi  salah satu pilihan yang  kita lakukkan dalam kondisi kita didera pandemic covid-19. Tujuan dari SKPP daring ini yaitu sebagai upaya perluasan actor pengawasan pemilu dan yang kedua merupakan bagian dari birokrasi Bawaslu RI dalam melakukan metode pengkaderan dengan menggunakan perkembangan teknologi. Harapan nya dengan adanya SKPP daring ini para peserta SKPP daring mampu memiliki pertama kader SKPP paham dengan isu kepemiluan dan isu kepengawasan, kedua kader skpp dapat menjadi triger di masyarakat sebagai kader pengawasan partisipatif, dan ketiga dapat mengawal jalannya pemilu yang demokratis menurut afifudin .

Kepala Sekolah SKPP Daring di Bawaslu Provinsi Jawa Barat dalam hal ini yaitu Loly Suhenti juga menyampaikan bahwa kami membuka ruang komunikasi seluruhnya melalui daring baik di kabupaten/kota maupun kepada seluruh peserta. Dipastikan seluruh informasi teknis bisa didiskusikan tidak ada yang kehilangan informasi untuk memudahkan seluruhnya berjalan dengan lancar sesuai dengan target yang akan ditentukan.

Author: sukabumikab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *