Posted in Tak Berkategori

Rakor Sentra Gakkumdu Bawaslu Undang 47 Kecamatan

Caldera Refting

BAWASLUKABSUKABUMI- 26/08/2020 Bawaslu Kabupaten Sukabumi menggelar Rapat Koordinasi sentra penegakan hukum terpadu (sentra gakkumdu) Bagi Panwaslu Kecamatan Se- Kabupaten Sukabumi. yang terdiri dari 47 kecamatan perwakilan dari kordiv HPS masing masing kecamtan.

kegiatan ini dinilai penting untuk pembekalan kepada para panwascam dalam menindak lanjuti ketika menemukan pelanggaran atau melakukan saran perbaikan. meningkatan kemampuan dalam hal penanganan pelanggaran.

dalam kegiatan ini narasumber yang memberikan materi dari unsur kepolisian, kejaksaan, akademisi dan juga dari bawaslu sendiri . yaitu dalam hal menangani adanya dugaan pelanggaran, alur penanganan pelanggaran harus dilakukan sesuai dengan ketentuan yang terdapat dalam perbawaslu nomor 14 tahun 2017. Kesempatan pilkada ini sangat dinantikan dan untuk setiap keputusan atau Langkah yang dilakuakn panwascam harus berkoordinasi dengan pimpinan dari bawaslu kabupaten sukabumi, istilah tindak pidana melekat  dengan kajian hukum pidana

Posted in Tak Berkategori

Apel Pagi Senin 10 Agustus 2020

BAWASLUKABSUKABUMI – Bawaslu Kabupaten Sukabumi menggelar apel pagi bagi seluruh staf Bawaslu Kabupaten Sukabumi yang di laksanakan di halaman bawaslu kabupaten Sukabumi yang di pimpin oleh Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sukabumi, Senin 10 Agustus 2020.

yaitu membahas tentang kinerja bawaslu kabupaten sukabumi di seminggu ke belakang mengevaluasi seluruh rangkaian kegiatan, , mengevaluasi semua permasalahan yang ada .

dalam apel tersebut korsek menjelaskan pula tentang kinerja yang harus di tingkatkan dan kekompakan dalam bekerja supaya menjadi tim yang solid dan lancar dalam menjalan kan semua tugas tugas kelembagaan.

Posted in Tak Berkategori

Pengganti Antar Waktu Pengawas Desa Sirnasari Kecamatan Cikakak

kantor sekretariat Panwaslu kecamatan cikakak

4/07/2020 Bawaslu Kabupaten Sukabumi telah memantau pelaksanaan Pengganti antar waktu pengawas desa Sirnasari kecamatan cikakak, yang di wakili oleh Muidul Fitri Attoilah Staf Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Sukabumi.

Pelaksanaan tersebut berlangsung di kantor sekretariat Panwaslu Kecamatan Cikakak,

Posted in Tak Berkategori

9 Menit menuju 9 Desember 2020 chapter 3

Kecamatan Kabandungan

Bawaslu kabupaten sukabumi telah melakukan Supervisi pengawasan   pencocokan data pemilih 27 sampai dengan 29 agustus 2020, kabupaten sukabumi merupakan kabupaten terluas se provinsi jawa barat, terdiri dari 47 kecamatan dan 381 desa dan 5 kelurahan, di bagi 6 wilayah,

Pelaksanaan supervise di pimpin oleh  Koordinator Divisi Bawaslu Kabupaten Sukabumi. Wilayah 1 dipimpin oleh Faisal Rifa’i SH. I, MM Koordinator divisi penyelesaian sengketa yang terdidi dari 6  kecamatan, warungkiara, bantaradung, simpenan, pelabuhanratu, cisolok, dan  cikakak.

wilayah 2 dipimpin langsung oleh Ari Hasniar, S.Ag Koordinator Divisi Penindakan pelanggaran, yang terdiri dari 8 kecamatan,  parungkuda, parakansalak, kalapanunggal, kabandunggan, ciambar, cidahu, cicurug, bojonggenteng.

Wilayah 3 dipimpin langsung oleh Deden Taufiq, SH.I MH. Kordiv Hukum, Humas Data Informasi. Yang terdiri dari 6 kecamatan, yaitu cikidang, cikembar, cibadak, cicantayan, caringin, dan nagrak.

Wilayah 4 dipimpin oleh Anzar Kusnandar, S.Ip, Koordinator Sekretariat, yang terdiri dari 9 kecamatan, yaitu kecamatan cisaat, cireunghas, gegerbitung, kadudampit, kebonpedes, sukabumi, sukaraja, sukalarang.

Wilayah 5 dipimpin langsung oleh Nuryamah, SE.I Koordinator Divisi SDM dan Organisasi, terdiri dari 9 kecamatan, yaitu kecamatan cidadap, cidolog, curugkembar,jampangtengah, lengkong, purabaya, pabuaran,nyalindung, sagaranten.

Wilayah 6 dipimpin langsung oleh Teguh Hariyanto, M.Pd  ketua dan Koordinator divisi pengawasan, dan Hubungan antar Lembaga, yang terdiri dari 9 kecamatan, yaitu kecamatan cibitung, ciemas, ciracap, cimanggu, jampangkulon, kalibunder, tegalbuleud, surade, waluran.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka evaluasi kinerja  pengawasan dalam tahapan, pencocokan dan penelitian data pemilih ditingkatan panitia pengawas adhoc.

Selain melakukan pengawasan coklit langsung, Bawaslu kabupaten sukabumi juga  melakukan inventarisir  permasalahan yang terjadi di lapangan pada tahapan pencocokan dan penelitian,

Selain itu bawaslu juga kedatangan Yulianto kordiv penyelesaian sengketa Bawaslu Provinsi Jawa Barat  dalam rangka Supervisi pengawasan langsung di desa kabandungan yang berbatasan langsung dengan kabupaten bogor yang di damping oleh pimpinan bawaslu kabupaten sukabumi , dan datang langsung ke sekretariat panwaslu kecamatan kabandungan  melihat progres pelaksanaan coklit serta meng inventarisir permasalahan yang terjadi di lapangan dan sehari berikutnya berkunjung ke kantor sekretariat bawaslu kabupaten sukabumi dan memberikan pengarahan permasalahan yang terjadi di lapangan mengenai pencoklitan.