Posted in Tak Berkategori

Pengumuman SKPP Daring Bawaslu Kabupaten Sukabumi

Berikut hasil penilaian Audio visual peserta sekolah kader pengawasan partisitif Daring Bawaslu Kabupaten Sukabumi

Bagi peserta yang belum memenuhi syarat masih ada perpanjangan waktu sampai dengan tanggal 15 juni 2020.

Dan bagi peserta yang telah di nyatakan memenuhi syarat berhak mengikuti pembelajaran selanjutnya, Berikut nama nama peserta yang memenuhi syarat :

Posted in Tak Berkategori

Mendapat predikat Peserta paling bersemangat kordiv sdm dan organisasi Bawaslu Kabupaten Sukabumi di diskusi online awasi yuk

Terimakasih kepada bawaslu provinsi jawa barat yang telah memberikan predikat peserta paling bersemangat kepada Ibu Nuryamah, SE.I. Kordiv SDM Organisasi dan data informasi Bawaslu Kabupaten Sukabumi.

Meskipun kendala yang di tempuh cukup banyak dimulai dari sinyal, anak yang masih balita, tidak mengurangi semangat ibu nuryamah dalam mengikuti diskusi online ini maupun vidcon2 yang lain nya.

Diskusi serial awasi yuk, terdiri dari serial 1 sampai dengan serial 5, di tengah pandemi seperti ini tidak mengurangi semangat kita agar terus berkembang sebagai humas bawaslu.

Posted in Tak Berkategori

Kaya Gagasan Bermedia Sosial

8/5/2020 Bawaslu kabupaten sukabumi ikut serta dalam kegiatan Diskusi Yuk (Diskusi Online) yang diadakan oleh Bawaslu Provinsi Jawa Barat. Kali ini diskusi yuk masuk kepada serial ke 3 dan tema kali ini yaitu “ Kaya Gagasan Bermedia Sosial” dan narasumber kali ini yaitu Zaki Hilmi (Kordiv Pengawasan Bawaslu Jabar) dan Nur Elya Anggraini ( Kordiv Humas Hubal Bawaslu Jatim).

dalam pengembangan sebuah media social dan website sebuah Lembaga pemerintah hal utama yang di jadikan sebagai rumah bagi sebuah Lembaga, website mewakili wajah kita sebagai bawaslu di depan public melalui media maya. Jadi di dalam sebuah website harus jelas tersampaikan profile dan ciri khas kita sebagai bawaslu kepada masyarakat, dan dalam pengelolaan nya website dan media social lainya harus saling beriringan, kita sebagai humas bawaslu harus mampu menarik perhatian masyarakat dan mampu mempromosikan Lembaga kita. “Untuk menjadi humas kita tidak perlu menteorikan ide, tapi ide datang dimana saja dan kapan saja “( Nur Elya Anggraini).

Tujuan media social bagi Lembaga yaitu mensharing informasi sehingga berdampak paritisifasi dari masyarakat dengan sendiri nya, mampu mempersepsikan kepada public dalam hal media social menarasikan melalui media social yang biasa menjadi luar biasa , dan menjadikan media social ini sebagai politik eduakasi normative yang di kemas secara renyah,  “ kereatif itu tidak ada sekolah nya” zaki Hilmi.

Posted in Tak Berkategori

Pembukaan SKPP Daring 2020

Sebanyak 4271 peserta SKPP Daring dan jajaran Bawaslu Kabupaten/kota Se Jawa Barat mengikuti pembukaan Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif bawaslu Jawa Barat secara daring/online melalui live streaming media social seperti youtube, Instagram dan facebook yang diselenggarakan oleh Bawaslu Provinsi Jawa Barat. Sabtu (02/05/2020)

SKPP Daring 2020 resmi di buka pada moment Hari Pendidikan Nasional oleh Koordinator Divisi Pengawasan dan Sosialisasi Bawaslu RI M. Afifuddin. Momentum ini bukanlah sebuah hal yang kebetulan jadi sengaja melakukan pembukaan skpp daring bertepatan dengan hari pendidikan nasional sebagai bagian penanda bahwa cara belajar, cara mendapatkan informasi, sudah tidak lagi harus berada di kelas-kelas. Ilmu pengetahuan bisa didapatkan dari mana saja”.

penggunaan teknologi informasi daring atau online dalam pelaksanaan skpp ini menjadi  salah satu pilihan yang  kita lakukkan dalam kondisi kita didera pandemic covid-19. Tujuan dari SKPP daring ini yaitu sebagai upaya perluasan actor pengawasan pemilu dan yang kedua merupakan bagian dari birokrasi Bawaslu RI dalam melakukan metode pengkaderan dengan menggunakan perkembangan teknologi. Harapan nya dengan adanya SKPP daring ini para peserta SKPP daring mampu memiliki pertama kader SKPP paham dengan isu kepemiluan dan isu kepengawasan, kedua kader skpp dapat menjadi triger di masyarakat sebagai kader pengawasan partisipatif, dan ketiga dapat mengawal jalannya pemilu yang demokratis menurut afifudin .

Kepala Sekolah SKPP Daring di Bawaslu Provinsi Jawa Barat dalam hal ini yaitu Loly Suhenti juga menyampaikan bahwa kami membuka ruang komunikasi seluruhnya melalui daring baik di kabupaten/kota maupun kepada seluruh peserta. Dipastikan seluruh informasi teknis bisa didiskusikan tidak ada yang kehilangan informasi untuk memudahkan seluruhnya berjalan dengan lancar sesuai dengan target yang akan ditentukan.

Posted in Tak Berkategori

Pengumumam Peserta SKPP Daring Bawaslu Kabupaten Sukabumi

Setelah penantian, akhirnya pengumuman bagi para peserta yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif yang di adakan oleh Bawaslu RI diumumkan , selamat kepada seluruh peserta yang telah Lolos untuk mengikuti tahapan sekolah kader pengawasan partisipatif selanjutnya.

Berdasarkan surat pengumuman skpp daring Nomor : 34/K.Bawaslu.JB-16/KP.01.00/V/2020 berikut nama nama peserta yang lolos seleksi SKPP Daring: