Posted in Tak Berkategori

Polisi Bersenjata Jaga Kantor Bawaslu Kabupaten Sukabumi

Polisi bersenjata berjaga di kantor Bawaslu Kabupaten Sukabumi. Penjagaan diperketat guna mencegah gangguan keamanan berkaitan kedatangan sekelompok orang dari Partai NasDem yang berniat melaporkan dugaan kecurangan Pemilu 2019.
Kamis (25/4/2019) malam, sekitar pukul 21.00 WIB, terlihat sekelompok orang berkumpul di depan kantor Bawaslu Kabupaten Sukabumi, Jalan Raya Karangtengah, Kecamatan Cibadak. Polisi menggunakan peralatan pengamanan lengkap berdiri di pintu masuk gedung tersebut.
“Tadi ada kerumunan sedikit massa, ditakutkan mengganggu atau gimana. Makanya pihak kepolisian melakukan upaya pencegahan,” kata Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi Teguh Haryanto.
Personel Brimob Polda Jabar bersiaga di kantor Bawaslu Kabupaten Sukabumi selepas magrib. Hadir juga sejumlah anggota Polsek Cibadak.
“Ada pelaporan dari Partai NasDem, divisi hukum mereka sudah datang, tinggal nunggu pelapornya. Informasinya ada temuan soal rekapan penurunan dan penggelembungan suara. Pelaporan tentunya kita terima, tinggal nanti berkoordinasi dengan pihak KPU,” tutur Teguh Hariyanto (Ketua Bawaslu Kab. Sukabumi).

Sumber : Detik News

Posted in Tak Berkategori

Pengawasan Gudang Logistik

Melaporkan hasil dari pengawasan pada hari ini Rabu, 24 April 2019 pukul 10.00 di Gudang Logistik KPU. Berdasarkan Keterangan pihak keamanan yg bertugas dan tercatat di buku tamu bahwa Pengembalian terakhir itu di serahkan oleh PPK dari Pelabuhan Ratu :
Anggota : Admira Arasyid
Waktu. : Pukul 02.19 WIB
Jumlah TPS : 358
Jumlah Kotak Suara : 1790
Pengawalan : Polsek.Pelabuhan Ratu, Koramil dan Satpol PP
Jumlah Kendararaan : 12 Unit Truk dan 1 unit Kol bak.

Menurut informasi dari petugas pengamanan, Semua PPK dari 47 Kecamatan sudah mengantarkan Kotak Suara Ke Gudang Logistik KPU kab. Sukabumi.

Posted in Tak Berkategori

Pahlawan Pemilu 2019

Ibu Loly Suhenti bersama Pak Kursin Kurniawan, Ketua Bawaslu Karawang, mengunjungi Kediaman Pak Hamami, PPKD (Pengawas Pemilu Kelurahan/ Desa) Desa Pasirukem, Kec. Cilamaya Kulon, Kab. Karawang. Ia merupakan salah satu pengawas yang mengalami kecelakaan saat menjalankan tugas.
Semoga cepat sembuh untuk para pahlawan pemilu yang sakit dan kecelakaan, dan selamat jalan untuk pahlawan pemilu yang gugur dalam berjuang. Semoga perjuangan semuanya dicatat sebagai amal baik yang akan dipetik di akhirat kelak.
# pahlawanpemilu2019
Sumber facebook ibu Loly Suhenti

Posted in Tak Berkategori

Bawaslu Provinsi Jawa Barat Kordiv. Humas-Hubal di sela-sela patroli pengawasan di gudang penyimpanan logistik

Selama masa tenang dan pungut hitung, Bawaslu Provinsi Jawa Barat melakukan patroli pengawasan di 27 kabupaten kota di Jawa Barat. Hal ini dilakukan untuk memastikan finalisasi kesiapan logistik, mendeteksi kesiap-siagaan jajaran pasukan pengawas di lapangan, dan menekan potensi pelanggaran yang terjadi di masa tenang, baik deteksi cepat terjadinya politik uang dan kampanye di luar jadwal. Hal itu disampaikan Lolly Suhenty, anggota Bawaslu Provinsi Jawa Barat Kordiv. Humas-Hubal di sela-sela patroli pengawasan di gudang penyimpanan logistik, PPK Kec. Ngamprah Kab. Bandung Barat (15/4).

Dari hasil pengawasan, Lolly menyampaikan bahwa kelengkapan  logistik terpenuhi. “Memang ada logistik yang baru datang yaitu form C7, tetapi sekarang sudah datang,” ungkap Lolly. Dalam catatannya, seluruh fase distribusi logistik  harus sudah bergerak ke PPS sehingga pada tanggal 16 April 2019 harus sudah bisa didistribusikan ke KPPS. Ternyata, ada satu PPS yang belum terdistribusi, yaitu PPS Desa Cilame Cilame karena ada beberapa logistik yang baru datang. Karenanya, Lolly menegaskan agar semua kendala terkait pengadaan logistik bisa  diselesaikan pada H-1 pemungutan suara.

Dalam menutup patroli pengawasan, Kordiv. Humas Hubal Bawaslu Provinsi Jawa Barat menyampaikan sejauh ini di Kab. Bandung Barat belum ada informasi terkait pelanggaran di masa tenang. “KBB belum ada informasinya, mudah-mudahan hingga akhir pungut hitung tidak ada pelanggaran. Proses yang sudah bagus ini semoga bisa dijaga, dipertahankan, sampai masa pungut hitung dan rekapitulasi suara,” Pungkas Lolly.

Posted in Tak Berkategori

Patroli Pengamanan Pemilu kec tegal buleud


Patroli pengamanan PEMILU 2019 di Kecamatan Tegalbuleud , 
PANWASLU KEC TEGALBULEUD Bersama MUSPIKA Kecamatan Tegalbuleud